Kunjungan

Selasa, 22 Juli 2014

Solusi gagal Grub Loader pada Kali Linux



Salah satu permasalahan yang sering kita dapati saat penginstalan kali linux yang membuat otak kita hampir pecah tidak lain adalah Gagal menginstal Grub atau
Grub installation failed.
Ini saya dapatkan saat pertama kali menginstal Kali linux, hari itu saya bermaksud ingin mencoba bagaimana rasanya terjun ke dunia Linux tapi permasalahannya setiap kali saya install selalu sajah gagal pada penginstalan Grub loader kali.
Awalnya saya pikir itu hanya masalah sepeleh Sebab saya coba menggunakan Dual Boot dan baru pertama kali saya mencoba install kali linux tanpa tutorial, namun setelah saya lihat tutorialnya saya coba ulangi dan kembali gagal.
ok, dengan niat dan tekat yang besar saya share permasalahan saya pada Forum" dan Grup Facebook juga saya terus mencari di MbaGoogle.
inilah tanggapan dan solusi yang saya dapat :

  • Coba install menggunakan Live Mode
  • Coba menggunakan koneksi internet saat menginstall
  • Coba cek nilai SHUM pada file iso
  • Coba rubah partisinya Mbr ke Gpt/Sebaliknya
  • Coba File iso nya Download langsung dari situs resminya
  • Coba File iso nya Download dari situs Miror
  • Coba Dirubah Intel ACHI ke IDE/Sebaliknya
  • Coba Format ulang semuah partisinya
  • Coba Kubanting Laptop Saya
Tapi anehNya kok Work menggunakan Vmware, kini sudah hampir sebulan saya masih belum bisa menginstal, sudah 24 file iso yang telah saya download dari situs resmi maupun miror,
akhirnya saya putuskan untuk berhenti, menjelang seminggu tiba" ada email yang masuk ke akun saya
Dalam email itu dia mengatakan :
Kali Linux adalah os yang tidak mau menyusuaikan diri terhadap pc anda
Kali Linux adalah os yang harus kalian sesuaikan dengan Pc kalian
Jika anda Gagal dalam penginstalan Grub, kemungkinan besar pc anda menggunakan prosesor intel,
TERSENYUM SEDIH MELIHAT INTEL PLATINUM SAYA

Sebab Kali Linux untuk Versi terbaru nya cendrung lebih mendukukng untuk prosesor AMD, Solusi gunakan Kali Linux Versi lama saran saya kali-linux-1.0.5-i386
Namun tidak sepenuhnya berhasil hanya os yang menggunakan link Miror yang sangat mendukung karena kemungkinan kecil tidak merusak file iso saat Download berlangsung.
Dari pesan diatas saya kembali mendownload dan melakukan percobaan, satu persatu saya mecoba lagi menginstal dan akhirnya berhasil.!!

Untuk kesempatan kali ini
saya akan membagikan OS KALI LIUX solusi Gagal Grub untuk teman"
Langsung sajah yang mau mencoba
DOWNLOAD